RSS

KEBIASAAN SEHAT UNTUK HIDUP BAHAGIA

28 Feb

1.SARAPAN PAGI
Riset menunjukan orang yang sarapan pagi cenderung mendapat lebih banyak asupan gizi dan vitamin. Makan pagi mencegah lapar hingga jam makan siang menjelang. Sarapan pagi meningkatkan kejernihan berpikir, perhatian dan kinerja pada tes prestasi. Orang yang biasa sarapan pagi akan lebih sehat secara fisik maupun mental.
2. Olahraga
Sudah tidak bisa dipungkiri, olahraga merupakan salah satu solusi hidup sehat, namun seringkali kita mengabaikannya. (saya terutama), menurut National Cancer Institute manfaat Olahraga antara lain:
– membantu mengendalikan berat badan
– menjaga tulang, otot, dan sendi sehat
– menurunkan resiko mengembangkan t ekanan darah tinggi dan diabetes
– meningkatkan kesejahteraan psikologis
– menurunkan resiko kematian dari penyakit jantung
– menurunkan resiko kematian premature
studi-studi lain menghubungkan olahraga dengan penurunan resiko kanker tertentu dan dapat membantu orang berpikir dan bergerak lebih baik, mengelola stress, memperbaiki perasaan dan mendapatkan peningkatan energi.
3. tidur yang cukup
tidur sangat penting untuk kesehatan dan mental yang baik serta kesejahteraan emosional. Kurang tidur akan memberikan efek negative, dapat mempengaruhi ingatan, pembelajaran dan penalaran logis. Untuk itu pastikan tidur paling sedikit 7 sampai 10 jam setiap malam.
4. konsumsi ikan dan asam lemak omega 3
ikan merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh. Berbagai penelitian menunjukkan ikan yang mengandung asam lemak omega 3 dapat mengurangi resiko kanker, jantung, menenangkan system imun dan manfaat lainnya.
5. meningkatkan dan menjalani hubungan social
aktivitas ini bermanfaat baik untuk kesehatan fisik maupun kesehatan mental, ikatan social memberi manfaat sebagai berikut:
– saling memberi informasi
– memberi bantuan
– dukungan emosional
– memberi rasa ikut memiliki
ikatan komunitas dapat membantu meningkatkan fungsi mental, aktivitas ini membantu pikiran aktif dan mempertahankan kadar serotonin, zat kimia otak yang terkait perasaan.
6. Jalan kaki
7. minum air putih yang banyak
8. tekuni hobi
9. buat rencana
10. minum teh

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 02/28/2011 in healthy

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: